Sarapan Pagi Baik Untuk Program Diet

Mungkin dalam program diet pada umumnya, orang-orang sangat sekali melarang untuk melakukan sarapan di pagi hari. Akan tetapi riset telah membuktikan, jika kalian ingin menurunkan berat badan. Alangkah lebih baiknya kalian sarapan terleih dahulu di pagi hari. Bukan hanya sebagai bekal memulai aktivitas di hari itu.

Ternyata sarapan juga bisa bermanfaat untuk penurunan berat badan kita loh. Pakar peneliti nutrisi Jansen Ongko menyampaikan bahwa peran sarapan dalam menurunkan berat badan bisa dapat di buktikan. Karena pada saat sarapan, tubuh akan terisi Karbohidrat, Protein, Vitamin Mineral dan nutrisi.

Selain pembatasan asupan kalori, berolahraga memang harus menjadi bagian dari usaha penurunan berat badan.

Nah di sinilah peranan dari karbohidrat, kata Jansen. Karbohidrat adalah bahan bakar terbaik yang dapat di gunakan untuk tubuh dalam berolahraga. Memilih untuk tidak sarapan membuat tubuh akan merasa lemas sehingga untuk melakukan aktifitas lainnya dalam sehari-hari menurun termasuk dalam berolahraga.

Sebenarnya untuk program diet yang baik itu kita harus membutuhkan asupan sarapan yang baik. Ntah sarapan itu bisa memakan buah-buahan atau yang lainnya. Yang terpenting adalah anda harus sarapan terlebih dahulu sebelum melakukan aktifitas.

Tau kah anda kenapa harus diet  dan menunrunkan berat badan anda bagi kalian yang gemuk? Sebenarnya banyak sekali penyakit yang akan di derita untuk orang gemuk yang di antaraya adalah;

  1. Obesitas

Sebenarnya seseorang akan di katakan obesitas ketika berat badannya mencapai 15 persen lebih besar dari berat badan idealnya.

      2. Gangguan Otak

Seperti yang telah di lansir oleh My Health News Daily, kegemukan juga bisa mempengaruhi ke otak juga loh. Jadi kegemukan bisa mengubah kerja sistem imun kita dalam tubuh, risiko kita inflamasi menjadi meningkat. Lalu kegemukan juga bisa dapat merusak memori juga loh. Jadi bagi kalian yang tidak ingin pikun secara dini, ayo mencobalah untuk diet.

      3. Penyakit Jantung

Bahaya dari obesitas juga berdampak pada jantung kita loh. Kenapa berdampak kepada jantung kita? Sebabnya lemak yang berlebih dapat menutupi pembulu darah pada jantung sehingga menjadi tersumbat. Jika hal tersebut terjadi, maka serangan jantung juga bisa terjadi dan dapat di masukan ke dalam category jantung koroner.

     4. Diabetes

Risiiko yang ke 4 adalah anda bisa terkena diabetes tipe 2. Pada penderita obesitas insulin yang akan di produksi oleh pankreas membuat terganggu oleh komplikasi-komplikasi obesitas sehingga tidak dapat melakukan kerjanya dengan maksumal untuk membantu sel-sel menyerap glukosa. Dan kerja Insulin menjadi tidak efektif. Maka dari itu pantreas akan meminta insulin untuk menghasilkan lebih banyak.

     5. Stroke

Dan yang terakhir adalah resiko serangan penyakit stroke. Karena pada orang-orang yang kegemukan dan obesitas cenderung memiliki tekanan darah yang cukup tunggi, kolesterol tinggi dan teknan diabetes yang memicunya terjadi Stroke.

Sebenarnya masih banyak lagi akibat-akibat bagi kalian yang merasa kegemukan. Tapi saya tidak bisa sebutkan satu per satu alangkah lebih baiknya kalian bisa menurunkan berat badan kalian dari sekarang. Karena memiliki tubuh yang ideal adalah kesehatan untuk kita. Alangkah lebih baiknya mulai dari sekarang kita memakan makanan yang bergizi seperti buah-buah dan sayur-sayuran.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*