Akibat Terlalu Sering Bermain Gadget

Pada jaman dunia digital saat ini gadget sangat berguna bagi kita yang sedang ingin mecari hiburan. Karena dengan smarphone yang kita miliki, kita bisa memainkan permainan yang seru. Apa lagi kalian yang sedang kerja di perkantoran dan butuh hiburan.

Akan tetapi enggunaan smartphone atau tablet yang sering dimainkan kita ternyata bisa menyebabkan masalah kesehatan. Dikutip dari situs TheHealthsite, ada tiga hal buruk untuk kesehatan kita saat bermain gadget:

Merusak Mata kita

Cahaya yang ada di gadget nyatanya dapat mengakibatkan kerusakan mata kita. Ini karena umumnya kita bertatapan dengan cahaya dari hp sangat dekat serta kita seringkali bermain gadget canggih itu. Rusaknya dapat diawali dengan memakai kacamata minus di umur dini.

Merusak Tulang Belakang kita

Tanpa kita sadari, kita yang sering menggunakan gadget akan memangku smartphone tersebut di bagian tubuh dan kita akan sering menukar posisi duduk. Tentu hal tersebut akan menggangu perkembangan tulang kita.

Tulang belakang tidak akan bisa berkerja dengan baik. Tulang yang tidak bisa berkerja dengan baik maka otomatis hal tersebut akan menjadi sistem tulang kita lambat akan berkemang.Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi postur tubuh kita untuk kedepannya.

Salah satu nya adalah pendek. Dimana seharusnya bisa tubuh tinggi. Oleh karena itu, maka perhatian orang tua sangat diperlukan dalam hal tersebut dan mempertegas dalam memberikan gadget kepada kita.

Kinerja Otak kita Menjadi Lambat

Sebaiknya orangtua mesti menjauhi gadget dari kita, terlebih bila kita sudah sering bermain gadget serta jadi rutinitas. kita yang telah kecanduan gadget dengan beberapa permainan yang dipertunjukkan dapat menggangu otak. Karena, cahaya elektromagnetik yang berada di gadget teknologi mutakhir itu perlambat kinerja otak kita.

Tentunya juga akan menjadi penggangu kita yang masihlah sekolah, dikarenakan kita tidak akan bisa fokus belajar dikarenakan akan terus mengingat hal yang dilakukan dalam smartphone seperti permainan dan menonton video dari situs penyedia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*