Bahaya Dalam Mengkonsumsi Makanan Dengan Kandungan Garam Tinggi

Berhati-hatilah bagi Anda yang suka makanan asin. Garam dapat menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan Anda.

Berlebihan mengkonsumi garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan berujung seperti stroke. Bagi Anda yang memiliki darah tinggi, tidak disarankan untuk mengkonsumsi garam dalam jumlah banyak.

Karena, mengkonsumsi garam tinggi dalam jumlah waktu yang panjang dapat meningkatkan tekanan darah, yang dapat menyebabkan stroke. Tekanan darah tinggi juga dapat merusak ginjal, sehingga fungsi ginjal tidak berjalan dengan baik.

Beberapa bahaya lainnya yang ditimbulkan dari garam adalah penyakit jantung koroner, kanker perut, osteoporosis, obesitas, batu ginjal, demensia vaskular dan asma. Nah berikut, cara sederhana kurangi konsumsi garam yang dilansir dari Boldsky.

1. Makan makanan segar

Makanlah makanan yang segar dan hindari makanan olahan atau makanan yang diawetkan. Selain mengandung garam, makanan olahan mengandung gula dan bahan pengawet yang berbahaya untuk kesehatan Anda. Makan makanan segar, dapat membantu Anda untuk menurunkan asupan garam.

2. Bijak memilih makanan

Makanan yang disimpan dalam kaleng umumnya telah diawetkan, dan bahan pengawet yang digunakan adalah garam. Memilih makanan sehat adalah salah satu cara bagaimana menurunkan asupan garam.

3. Tambahkan garam saat makan

Penting untuk memperhatikan waktu Anda saat menambahkan garam pada masakan. Faktanya, bila Anda menambahkan garam saat memasak, maka garam yang digunakan akan lebih banyak. Namun, jika Anda menambahkan garam saat hendak makan, maka Anda akan menggunakan secukupnya sesuai selera Anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*