Jika Ingin Tetap Segar Saat Begadang, Hindari Makan Malam

Perasaan lesu serta susah berkonsentrasi pada pagi hari umumnya akan kita alami sebelumnya setelah habis bergadang. Nyatanya salah satunya sebabnya bukan hanya sebab kurang tidur, tetapi pun bagian makan yang kebanyakan waktu makan malam.

Batasi bagian makan pada malam hari nyatanya dapat kurangi dampak kecapekan. Walau habis bergadang, akan tetapi orang yang makan malam cuma dikit masih mempunyai potensi mental yang lebih baik.

Beberapa riset tunjukkan, saat kecapekan seorang condong mengonsumsi 500 kalori semakin banyak saat makan malam. Dalam studi terbarunya Dr.David Dinges dari Kampus Pennsylvania temukan bukti jika kita dapat meredam diri waktu makan malam, penurunan potensi otak dapat dihindari karena kurang tidur.

Dalam penelitiannya itu, didapati orang yang kurangi konsumsi kalori dari makan malamnya masih mempunyai potensi reaksi serta konsentrasi lebih baik sesudah saat empat malam tetap kurang tidur.

Walaupun demikian masih upayakan untuk mempunyai waktu tidur yang cukuplah. Kurang tidur berkaitan dengan obesitas, penyakit diabetes, serta masalah mental. Orang yang seringkali bergadang pun didapati mempunyai potensi metabolisme yang lebih lamban.

 

Sumber : Kompas.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*